Ini Lima Nama Komisioner KID Babel yang Dipilih Dewan

Anjar Sujatmiko    •    Selasa, 12 Desember 2017 | 14:39 WIB
Lokal
Ketua Komisi I DPRD Babel, Adet Mastur. (Anjar Sujatmiko/ Wow Babel)
Ketua Komisi I DPRD Babel, Adet Mastur. (Anjar Sujatmiko/ Wow Babel)

WOWPANGKALPINANG - Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Babel telah menetapkan 5 nama yang terpilih menjadi anggota Komisi Informasi Daerah (KID) Bangka Belitung. Penetapan Kelima nama tersebut merupakan hasil dari Fit and Propert test yang dilakukan oleh Komisi I.

Adapun nama-nama tersebut yakni, Syawaludin, Sugesti, Eko Tejo Marvianto, Ita Rosita, dan Ahmad Tarmizi. 

"Komisi I sudah melakukan fit and Propert test kepada 10 orang calon Komisioner KID. Dari hasil Fit and Propert test maka terpilih 5 orang dengan nilai tinggi," ujar Ketua Komisi I DPRD Babel, Adet Mastur, Senin (11/12/2017) kemarin.

Adet menjelaskan ada 6 kategori penilaian yang dimasukkan dalam fit and Propert test yakni penyampaian dalam berkomunikasi, materi (makalah), kompetensi, integritas terkait kejujuran, komitmen, dan terakhir penampilan. 

"Ada 6 penilaian terhadap mereka yang ikut pelaksanaan fit and Propert test. Penyampaian komunikasi ini mereka diminta untuk melakukan penyampaian yang mudah kami terima, materi ini mereka diminta untuk membuat makalah, kompetensi ini kita tes pengetahuan mereka tentang pelaksana dan aturan KID, lalu ada integritas kejujuran jangan sampai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai komisioner KID mereka tidak jujur maka rusak lembaga ini, komitmen mereka harus komit dalam bekerja sehingga betul - betul jadi lembaga yang independen, dan terakhir penampilan," jelasnya. 

Lanjut Adet, kelima nama ini akan dibawa ke Gubernur untuk segera diproses dan mempersiapkan pelantikan komisioner KID Babel masa bakti 2017 - 2021.

"Nama yang sudah terpilih ini akan segera kita ajukan ke Gubernur untuk diproses dan dipersiapkan pelantikannya," tukasnya. 

Halaman