Wisatawan Bakal Dijemput Gratis Dari Bandara

Dwi H Putra    •    Minggu, 16 Juni 2019 | 20:37 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan  SH MH mengatakan bakal menyiapkan peraturan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka.

"Kami bakal segera siapkan peraturan itu untuk diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka," kata Mulkan di Sungailiat, Minggu (16/6/2019).

"Nanti digratiskan antar jemput dari Bandara Depati Amir ke Kabupaten Bangka," ujarnya.

Mulkan menegaskan digratiskannya ongkos antar jemput dengan persyaratan, setiap wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka wajib menginap dan berbelanja di daerah itu. Hal ini dilakukan supaya perputaran ekonomi di Kabupaten Bangka bisa terlihat dari aktifitas para wisatawan di daerah itu.

"Kami rasa tidak rugi, jika ongkos antar jemputnya digratiskan, tapi wisatawan berbelanja dan menginap di Bangka," jelas Mulkan.

"Harapannya jika mereka menginap dan berbelanja di Bangka, perputarannya ya di Bangka ini saja, bisa menambah perekonomian masyarakat," paparnya.

Ditambahkannya hal ini masih didalami dan pertimbangkan dengan sejumlah pihak baik di pemerintah daerah maupun pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bangka, supaya jika peraturan ini diberlakukan maka mendapat keuntungan bagi semuanya.

"Jangan minta bayar pajak saja dari pelaku usaha, namun mari bersama-sama membantu pelaku usaha wisata ini mendatangkan wisatawan juga, intinya sama-sama untung baik bagi pemerintah maupun pelaku usaha," pungkas Mulkan.



1   2