Nasdem Siapkan Dokumen Layani Gugatan Eko Wijaya

Firman    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 16:30 WIB
Pilkada
Robert Aritonang Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung. (ist)
Robert Aritonang Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung. (ist)

tnya.

Baca Juga : Eko Wijaya Minta MK Batalkan Kemenangan Nasdem di Babel

Secara terpisah, KPU Provinsi  mempersilahkan semua peserta pemilu termasuk partai politik melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) termasuk gugatan Eko Wijaya dari Partai Demokrat.

"Jika memang menurut mereka menemukan fakta-fakta atau alat bukti-bukti yang jelas saya kira sah-sah saja mengajukan gugatan," kata Davitri, Ketua KPU Provinsi Babel dihubungi terpisah.

Davitri menambahkan,  KPU Bangka Belitung telah menyiapkan alat-alat bukti mulai dari rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang dari tingkat TPS hingga Provinsi, kemudian juga formulir C1. Jika terjadi perbaikan terhadap C1 sudah dituangkan dalam formulir D2 dan diketahui oleh saksi masing-masing partai politik dengan membuka C1 plano atau membuka surat suara di beberapa daerah.

"Kita dari KPU sudah menyiapkan dokumen itu, baik dari data pemilih, sosialisasi tahapan kampanye dan pemungutan, penghitungan suara dan rekapitulasi. Kita pun sudah bekerja sesuai prosedur dan akan kita sampaikan dengan fakta-fakta bukti-bukti yang jelas,"  tukas  Davitri.

MK sebelumnya mengumumkan bahwa penanganan perkara Pemilu di MK terdiri dari sebelas tahap, mulai dari pengajuan permohonan hingga penyerahan salinan putusan. Ke-11 tahap tersebut diberlakukan berdasarkan Peratura



   1   2   3      4