Molen : Dapat Adipura, Gaji Petugas Kebersihan Naik

HendriDede    •    Kamis, 13 Juni 2019 | 16:18 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang saat bersilaturahmi dengan pasukan kuning Pemkot Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang saat bersilaturahmi dengan pasukan kuning Pemkot Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau biasa disapa Molen mengajak para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar tahun depan Kota Pangkalpinang bisa meraih penghargaan Piala Adipura. 

Molen berjanji akan menaikkan gaji petugas kebersihan, jika Kota Pangkalpinang berhasil meraih Piala Adipura.

"Saya janji kalau kita berhasil meraih mendapatkan piala Adipura. Saya jamin gaji pasukan kuning naik," kata Molen di Kantor DLH Kota Pangkalpinang, Kamis (13/6/2019).

Dalam mendukung kinerja petugas kebersihan untuk meraih penghargaan Piala Adipura, Molen menuturkan akan ada penambahan armada untuk tahun depan.

"Kita sudah anggarkan untuk angkutan yang memang diperlukan," ujar Molen.

Molen meminta partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan di wilayah Kota Pangkalpinang. Setiap Kelurahan, kata Molen, akan disiapkan dua unit mobil kontainer sampah, dan akan ada lima satgas kebersihan, juga akan ada bank sampah.

"Adipura merupakan semua tanggung jawab masyarakat Kota Pangkalpinang, percuma kita Adipura tapi perilaku, atitude masyarakat kita membuang sampah sembarang dan tidak peduli terhadap lingkungan, percuma. Maka jaga lingkungan masing-masing," pungkasnya. (Dede/wb)