42 Ribu Surat Suara Babel Dicetak di Cikarang

Firman    •    Jumat, 12 April 2019 | 21:44 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(fn/wb)
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Sebanyak 42 ribu surat suara untuk Provinsi Bangka Belitung saat ini masih dalam proses cetak di PT Gramedia, Cikarang.

Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan KPU RI mengenai proses pencetakan surat suara tersebut. PT Gramedia Cikarang, sebagai perusahaan percetakan surat suara yang menggantikan percetakan di Makassar.

"Informasi yang kita dapat dari pihak percetakan, hari ini mulai naik cetak dan akan segera selesai dua hari kedepan, pihaknya juga masih menunggu atau jemput bola denga menjemput surat suara tersebut," kata Davitri, Jumat (12/4/2019).

Davitri berharap pada hari Minggu ini surat suara tersebut sudah tiba di Bangka Belitung dan segera didistribusikan ke kabupaten/kota.

"Untuk sejauh ini ada beberapa kelebihan surat suara di beberapa Kabupaten namun tidak ada SOP untuk lakukan pergeseran ke tempat yang kurang surat suaranya," ujar Davitri.

Davitri menambahkan, kerusakan surat suara banyak terdapat di Kabupaten Bangka, selain itu ada juga kekurangan surat suara lantaran terkena tinta yang menyebar ke gambar surat suara. Kekurangan mencapai sekitar 7.000 lembar. Sedangkan daerah Kota Pangkalpinang kekurangan surat suara mencapai 3.000 lembar.

"Yang jelas hari Minggu surat suara akan dikirim melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat agar cepat sampainya ke Bangka dan Belitung. Kemudian Insha Allah kita masih ada waktu untuk mendistribusikan i



1   2