Ini Cara Kapolda Babel Tingkatkan Parisipasi Pemilih

Firman    •    Senin, 01 April 2019 | 21:39 WIB
Pilkada
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono saat mengunjungi Kantor KPU Bangka Belitung, Senin (1/4/2019) siang.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono saat mengunjungi Kantor KPU Bangka Belitung, Senin (1/4/2019) siang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono akan menggelar sejumlah perlombaan pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti. Ini dilakukan untuk mewarnai pesta demokrasi dengan kebahagiaan agar tidak terjadi ketegangan yang bisa membuat perpecah belah.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda saat mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Belitung, Senin (1/4/2019).

Kapolda Brigjen (Pol) Istiono mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan kepala daerah dan akan mengadakan lomba pemilu yang akan digelar pada 17 April mendatang. Perlombaan yang akan diadakan seperti lomba tempat Pemungutan Suara (TPS) kreatif dan lomba anti golput.

"Nanti akan kita gelar lomba untuk TPS kreatif dengan muatan budaya lokal, agar suasana menyejukkan dan bupati juga sudah sepakat untuk memberikan reward (hadiah) untuk TPS yang bagus," ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus diwarnai dengan kegembiraan seperti salah satunya dengan mengadakan lomba TPS kreatif.

"Karena pesta demokrasi yang di adakan lima tahun sekali ini, harus penuh kegembiraan bukan penuh kekhawatiran, kita lombakan TPS mana yang kreatif," imbuh Brigjen (Pol) Istiono.

Selain itu Kapolda juga mengatakan tidak hanya TPS kreatif saja, nanti juga akan ada lomba anti golput dan lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Semoga nanti dengan di adakannya kedua lomba tersebut,



1   2