Tahun 2019, Pemprov Babel Terapkan Aplikasi Tukin

Anjar Sujatmiko    •    Senin, 17 Desember 2018 | 20:56 WIB
Lokal
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah.(net)
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah.(net)

WOWPANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana, pada awal tahun 2019 akan menerapkan sistem aplikasi tunjangan kinerja (Tukin).

Hal ini di sampaikan Wakil Gubernur babel abdul fatah. “Jika sesuai rencana dan tidak ada hambatan maka akan kita terapkan,” ujarnya. saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Nusantara 2018 dan Peringatan Hari Bela Negara tahun 2018, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (17/12/2018).

Menurut Abdul Fatah Aplikasi Tunkin ini sendiri, memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk menyajikan data presensi pegawai secara real time, memberikan pelayanan prima kepada pegawai yang membutuhkan update data kehadirannya, dan tersedianya referensi bagi pengampu kebijakan dalam melakukan pembinaan disiplin pegawai.

Untuk itu, dirinya mengigatkan kepada seluruh aparatur negeri sipil di lingkungan kerja Pemprov Babel, agar mulai mengukur kinerja yang telah dilakukan. “Maka mulai lah mengukur pencapaian kinerja diri kita masing – masing,” ucapnya.

Selain itu juga, dengan adanya Aplikasi Tukin ini, dapat diketahui apakah setiap ASN mampu mengimplementasikan tugas dan fungsinya, dan mampu menjawabnya dengan kinerja, serta melaporkan setiap hari kinerja kepada pimpinannya masing-masing.

“Kemudian pimpinan juga melihat apakah hasil kerja tersebut sesuai tidak, atau releven tidak dengan tugas dan fungsi masing - masing bidangnya," tandasnya.(kill)