Sinergisitas BUMDes Selingsing dan PT Timah

ADVERTORIAL    •    Senin, 22 Oktober 2018 | 08:46 WIB
Ekonomi
Muhammad Rais, Dirut BUMDes Mitra Jaya Selingsing, Beltim. (ist)
Muhammad Rais, Dirut BUMDes Mitra Jaya Selingsing, Beltim. (ist)

WOWBELTIM - Direktur Utama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mitra Jaya Selinsing Kabupaten Belitung Timur, Muhammad Rais memberikan apresiasi kepada PT Timah yang telah memberikan kesempatan bagi pihaknya untuk bermitra. Ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dan sangat perlu dikembangkan.

"Didasarkan pengalaman kami bermitra dengan PT Timah dalam mengelola lahan bekas penambangan di Selinsing, sangat dirasakan sekali manfaat yang kami dapatkan," ujarnya.

Rais sapaan akrabnya bersama pengurus Bumdes telah merasakan pola kemitraan yang telah dijalin. Dibawah komandonya, Rais membuktikan keberhasilan dalam mengembangkan kawasan kritis bekas tambang menjadi lahan perkebunan yang sangat produktif.

Pihaknya pun kedepan berencana, selain dalam bidang perkebunan, sinergisitas yang mereka lakukan juga dalam bidang peternakan sapi. Sapi yang mereka peroleh ini merupakan modal dari hasil panen cabai yang sudah terlebih dahulu sukses.

Melihat kegigihan yang di tunjukkan para pengurus Bumdes Selingsing jaya ini, PT Timah memberikan bantuan Sapi untuk di kembangkan. Kini, Rais dan rekan-rekannya mulai serius menggeluti sektor peternakan.

"Alhamdulillah dari PT Timah kita juga mendapat bantuan Sapi. Dari ternak Sapi kita juga dapat manfaat lain yakni kotoran dan air seni untuk kemudian kita manfaatkan sebagai pupuk," ujarnya.

Dikatakan Rais, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengolahan air seni Sapi pihaknya membutuhkan



1   2